Ini Alasan UGM Lebih Memilih Huruf Timbul daripada Papan Reklame


Ini Alasan UGM Lebih Memilih Huruf Timbul daripada Papan Reklame

Ini Alasan UGM lebih memilih huruf timbul daripada papan reklame. Penggunaan huruf timbul jogja sebagai media promosi outdoor semakin marak dari waktu ke waktu. Pada beberapa waktu yang lalu huruf timbul tidaklah banyak digunakan oleh banyak orang karena harganya yang cenderung mahal dan eksklusif. Namun, berkembangnya dunia advertising membuat huruf timbul ini semakin diminati terutama dalam dunia bisnis. Tak hanya bisnis tetapi juga dalam suatu instansi pun huruf timbul juga telah banyak digunakan salah satunya pada instansi pendidikan tinggi. Salah satu Perguruan Tinggi yang menggunakan huruf timbul adalah Universitas Gadjah Mada Yogyakarta atau UGM. Kampus ini memilih menggunakan huruf timbul pada gerbang depan sebagai pengenalan kepada masyarakat daripada papan reklame. Huruf timbul membuat nama kampus tersebut terlihat lebih menarik dibanding hanya dengan papan yang datar.

Ini Alasan UGM lebih memilih huruf timbul daripada papan reklame. Alasan lain yaitu bahwa huruf timbul yang digunakan pada nama kampus tersebut membuat orang semakin tertarik. Hal ini terbukti dengan banyaknya orang yang berfoto di depan atau disekitar huruf timbul tersebut. Huruf ini terlihat lebih hidup dan lebih nyata dibanding dengan papan reklame. Selain itu, hal ini juga menjadi ciri khas kampus UGM yang merupakan kampus kerakyatan dan kebudayaan sehingga penggunaan huruf timbul dinilai lebih menyatu dan harmonis. Maka dari itu, seluruh tulisan atau nama Fakultas-fakultas di kampus UGM pun menggunakan huruf timbul pula. Anda bisa melihatnya disekeliling kampus tersebut. Hal ini karena cukup menarik dan lebih estetik.

Jadi ini Alasan UGM lebih memilih huruf timbul daripada papan reklame yaitu karena lebih menarik dan lebih estetik penggunaannya. Huruf timbul juga lebih awet karena bahan yang digunakannya berupa alumunium atau akrilik. Huruf timbul saat ini juga sudah lebih terjangkau harganya sehingga banyak yang menggunakan huruf timbul ini sebagai media outdoor. Termasuk kampus UGM sendiri yang menggunakan huruf timbul ini tentunya membuat nama kampus lebih terkenal dan menarik perhatian siapapun yang melihatnya. Oleh karena itu, huruf timbul saat ini lebih efektif dan efisien penggunaannya.